Selasa, 11 September 2012

Tutorial Blog Bagian 1


Sebagai pemula dalam memahami bahasa HTML, saya sangat tercengang ketika pertama kali membuka sebuah Script blog, bahasa dan susunannya begitu membingungkan. Saking ingin mengetahui kode-kode yang terdapat dalam sebuah script Blog, Semua halaman script itu saya cetak, waduh jumlahnya lumayan juga. Lalu saya bolak balik script tersebut sampai kepala saya puyeng tujuh keliling, namun saya belum mendapat sedikitpun gambaran tentang apa yang terdapt dalam script itu.


Berbekal semangat pantang menyerah saya mencoba mengurai susunan script blog itu dan saya akhirnya menemukan struktur dasarnya. Kira-kira bentuknya seperti ini :


<html --------------->
<head>
variable defenitian
body
header
post
sidebar
footer
New widget
]]></skin>
</head>
.
<body>

</body>
</html>


Setelah mengenal struktur sebuah blog saya lalu mulai mempelajari kode-kode penyusun sebuah script. Penjelasan tentang kode-kode berikut kegunaanya akan saya paparkan secara berseri pada postingan saya berikutnya.

Bagi pengunjung tolong komentarnya Ya.............Sampai Jumpa pada postingan saya berikutnya

Related Post:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Deskripsi Blog Anda

Artikel Tutorial Blog Bagian 1 ini diposting oleh Unknown pada hari Selasa, 11 September 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Tinggalkan Alamat Email Anda

Tinggalkan alamat email anda. dan Kami akan Menghubungi Blog! Anda

3 komentar:

  1. Wah lega bisa bikin postingan ini

    BalasHapus
  2. Saya dukung mas, sangat bagus untuk pembelajaran kita kita yang sudah di bilang lama tapi klo untuk urusan ginian nyerah dah bukan ga mau tahu tapi apa kata yang tepat untuk menggambarkannya ya, but saya sangat mendukung Mas Is, salam sukses selalu ya Mengalami krisis finansial?...Penghasilan tidak mencukupi?...INI SOLUSINYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas Muklis sudah mampir dan terima ksih juga atas supportnya.

      Hapus